Yang Ahok Harapkan Dari Kedatangan Raja Salman Ke Indonesia

Kamsiaboss, Bisnis – Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al-Saud dijadwalkan sampai di Indonesia pada tanggal 1 Maret 2017.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok sangat antusias dengan kedatangan Raja Salman ke Indonesia yang di perkirakan akan datang bersama 1.500 rombongan.

Bertempat di Balai Kota DKI Jakarta Ahok berharap “Minimal kuota naik haji ditambah dong.”

Ahok pun mengungkapkan kalau dirinya belum tahu akan menyambut Raja Salman atau tidak.

“Saya ngga tahu itu Biro KDH (Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN)) yang mengatur,” kata Ahok.

Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al-Saud, akan melakukan kunjungan kenegeraan ke Indonesia, untuk memper’erat’ hubungan bilateral kedua negara mulai tanggal 1 sampai 9 Maret 2017.

Pemerintah Kerajaan Arab Saudi berpendapat bahwa sekitar dua tahun terakhir kerja sama kedua negara semakin dekat dan isu yang di ulas pemerintah kedua negara bukan hanya soal tenaga kerja dan haji.

Tepatnya tanggal 1 sampai 4 Maret 2017, di Jakarta lalu ke bali sampai tanggal 9 Maret 2017. Raja Salman dijadwalkan tiba di Indonesia pada 1 Maret dan akan langsung disambut Presiden Joko Widodo. di Istana Bogor, pertemuan bilateral ini mengulas semua kerja sama dibidang ekonomi.

Disebutkan ada lima nota kesepahaman yang segera di tandatangai pemerintah kedua negara. berikut yang akan dibahas, perjanjian pemberantasan kejahatan, pelayanan perjalanan udara, layanan agama, bidang kerja sama budaya, dan urusan Islam serta dakwah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *