Motor Oke dan Pebalap Top Bikin Ducati Siap Berebut Titel MotoGP 2017

Kamsiaboss – Ducati menatap MotoGP 2017 dengan optimisme besar. Modalnya adalah motor yang dirasa sudah oke dan juga rider top untuk mengendarainya. Ducati pun siap ikut berebut titel musim depan.

Selepas era Casey Stoner, Ducati sulit bersaing dengan pabrikan Yamaha dan Honda. Tapi di musim 2016 ini Ducati setidaknya sudah memperlihatkan tanda-tanda kebangkitan.

Kemenangan Andrea Iannone di MotoGP Austria 2016 mengakhiri paceklik podium teratas Ducati semenjak MotoGP Australia 2010 (atas nama Stoner). Andrea Dovizioso tak mau kalah dengan memenangi balapan lain, MotoGP Malaysia.

Musim depan Ducati yakin benar dengan potensi Desmosedici. Apalagi Jorge Lorenzo si juara dunia tiga kali MotoGP telah didatangkan untuk menjadi rekan Dovizioso yang di musim 2016 finis pada posisi lima klasemen akhir.

“Target untuk tahun depan, dengan seorang pebalap seperti Jorge, jelas adalah kembali dalam persaingan memperebutkan titel juara dunia,” kata Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti seperti dilansir Motorsport.com.

“Tentu saja itu merupakan sebuah bidikan ambisius, tapi kami sudah bilang bahwa ketika kami memiliki motor yang cukup bagus untuk meraih kemenangan maka kami akan berusaha merekrut seorang rider top.

“Kami telah melakukannya, dan kini target kami adalah memenangi sebanyak mungkin balapan dan bertarung memperebutkan titel juara dunia, mengetahui bahwa itu takkan mudah karena kami menghormati kualitas lawan-lawan kami,” sebutnya.

Sumber: Detik.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *