Mitos Terong Membuat Impotensi & Fakta Manfaat Hebat Dari Terong

Kamsiaboss.com – Banyak khalayak khususnya kaum Pria merasa horor ketika melihat terong.Terong seakan menjadi momok mengerikan karena mitosnya bisa membuat “Keperkasaan” kaum Adam menurun.Entah karena bentuk terong yang setelah dimasak bentuknya loyo sehingga dikaitkan dengan pantangan untuk laki laki makan terong ,karena kalau laki-laki makan terong bisa bisa ditinggal Isteri atau pasangannya 🙂

Pun pada kenyataannya Terong tak jauh beda dengan sayuran lain yang apabila diolah dengan benar,akan menjadi teman makan nasi yang sangat lezat bak daging tanpa tulang.Tapi sayangnya terong telah dituduh sebagai sesuatu yang dapat menyebabkan gangguan Impotensi.Sehingga anggapan inilah yang membuat terong seolah menjadi musuh menyeramkan bagi sejumlah pria yang padahal anggapan ini muncul kebanyakan dari para pengikut Mak’e Erot saja.Karena secara Ilmiah anggapan mengenai terong dapat membuat impoten belum terbukti.
Dilansir dari Healthfitnessrevolution,berdasarkan berbagai penelitian Terong khususnya yang berwarna ungu gelap,memilik fakta mampu menurunkan resiko berbagai kondisi masalah kesehatan seperti obesitas,penyakit jantung,juga diabetes.
Berikut manfaat dari terong

  1. Melawan Kanker – Terong mengandung Polifenol yang berfungsi melindungi sel dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas sehingga mampu mencegah perkembangan sel asing seperti tumor serta menghentikan penyebaran sel kanker.kandungan lain dari terong sendriri adalah zat seperti Anthocyanin dan asam klorogenat yang komposisinya sebagai antioksidan serta mencegah efek peradangan pada tubuh.Asam Klorogenat mampu mendukung pembentukan enzim pembersih di dalam sel-sel tubuh yang mampu melawan sel kanker dan melawan berbagai virus.
  2. Menjaga Kesehatan Jantung – Hal ini dikarenakan terong banyak mengandung serat,vitamin B1,B3,B6,C,K dan Fitonutrinen yang mampu menurunkan masalah kardiovaskular (jaringan pembuluh darah pada jantung).
  3. Menurunkan tingkat kolesterol Jahat – Terong yang di bakar/panggang pada suhu panas 400 derajat celcius mampu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh kita.Lain halnya jika terong digoreng,terong tidak memberikan manfaat apapun karena adanya lemak yang terserap dari minyak.
  4. Memperlancar pencernaan – Seperti yang telah ditulis diatas,terong yang kaya akan serat tentu mampu menjaga dan membantu sistem pencernaan agar tetap baik sehingga memungkinkan tubuh dengan mudah memproses makanan sehingga nutrisi terserap dengan mudah oleh tubuh.
  5. Mengontrol Kadar Gula Darah (Diabetes) – Serat yang kaya serta rendahnya kandungan karbohidrat dalam terong membuatnya sangat tepat untuk kita memasukan terong kedalam menu makanan kita.
  6. Menjaga Kehamilan agar tetap sehat – kandungan Gizi lainnya dari terong adalah adanya asam folat dimana zat ini mempunyai kegunaan melindungi calon bayi dari kecacatan dan melindungi perkembangan otak calon bayi selama dalam kandungan.
  7. Tulang yang sehat – Zat tembaga,vitamin K ,dan juga Fenol yang terdapat dalam terong mampu memberi andil dalam membantu mencegah pengeroposan tulang (osteoprosis),meningkatkan kekuatan serta kepadatan mineral tulang.

 

Menurut Dr.Waluyo Soerjodibroto Ph.D DSG ahli gizi dari UI menjelaskan Meskipun terong banyak manfaatnya ,tentu dikonsumsi secara berlebihan manfaat yang ada bisa berubah jadi dampak yang buruk,karena jika dikonsumsi berlebihan,terong bisa mematikan sel-sel yang justru akan memicu timbulnya kanker,disarankan dikonsumsi dalam kadar yang wajar.

Jadi bagi kaum adam jangan takut lagi dengan Terong ya.Aman kok untuk kesehatan dan tidak ada hubungannya dengan “Keperkasaan”

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *