Mercedes Takkan Hukum Hamilton

Kamsiaboss – Lewis Hamilton takkan dihukum Mercedes walaupun sudah mengabaikan instruksi tim lewat taktik melambatnya pada seri pamungkas di GP Abu Dhabi lalu.

Pada balapan penentu saat itu Hamilton, yang butuh kemenangan dan Nico Rosberg finis keempat, berusaha melambatkan mobil dengan harapan rekan setimnya yang saat itu melaju di belakangnya akan disalip pebalap-pebalap lain.

Ketika itu Hamilton mengabaikan instruksi Mercedes agar menambah kecepatan. Pada akhirnya taktik ini tak sukses dan Rosberg menjadi kampiun F1 2016 sementara Hamilton diduga kuat akan dapat sanksi dari tindakannya tersebut.

Akan tetapi, The Mail on Sunday kini melaporkan bahwa “dinamika tim sudah berubah dengan dramatis” menyusul pengumuman mendadak Rosberg untuk pensiun pada pekan lalu.

“Tak perlu mengatakan apa-apa kepada Lewis. Kami tak punya masalah dengan cara membalapnya di Abu Dhabi. Kami sudah menggarisbawahi hal itu,” kata Niki Lauda selaku non-executive chairman tim Mercedes seperti dilansir Sky Sports.

Muncul dugaan Silver Arrows enggan membuat kesal Hamilton atau bahkan berisiko kehilangan juara dunia F1 sebanyak tiga kali tersebut, setelah Rosberg kini pensiun.

“Saya sebenarnya berpikir itu hasil balapan yang oke, sebuah akhir bagus, bukan cuma buat tim melainkan juga tim secara keseluruhan,” ucap Paddy Lowe yang menjabat sebagai direktur teknis bagian teknis di tim Mercedes.

“Itu akan menarik penggemar baru, jadi hasilnya fantastis. Walaupun saya minta Lewis untuk menambah kecepatan, saya pikir tak ada masalah ia tidak melakukannya,” sebutnya.

Sumber: Detik.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *