Dengan Modal Tidak Lebih Dari Rp 50 Ribu, Wanita Ini Menghasilkan Rp 50 Juta/bulan dari Bisnis Snack

Kamsiaboss, Peluang Usaha Bisnis Snack – Pengusaha makanan ringan alias Snack sungguh tidak percaya kalau Bisnisnya ini disukai masyarakat Indonesia. Bisnis ini dirintis Widayati saat masih menjadi karyawan di salah satu perusahaan swasta di Pontianak, Kalimatan Barat, 2008 lalu.

Widayati menyatakan bahwa tak bisa memasak itu, saat senggang membaca majalah dan menemukan resep makanan ringan,yaitu kue carang yang berbahan dasar ubi.

“Saat itu saya coba bikin, Lalu memasarkan ke Megamaal Pontianak yang saat itu masih sepi, kemudian saya coba masukin ke toko-toko juga, dan hasilnya positif,” Widayati bercerita di rumah produksinya di Pontianak, Kalimatan Barat.

Foto: Istimewa

Dalam membantu rutinitas kegiatan produksi sehari-hari, Dia memperkerjakan 5 orang pegawai. Saat ini, snack racikan Widayati telah di pasok hingga ke pusat perbelanjaan di Jakarta.

Widayati adalah anggota pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM)mitra binaan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI). Lewat bisnis makanan ringan ini, Widayati mampu meraup omzet hingga Rp 50 juta setiap bulan.

“Terus terang bisnis ini hanya bermodal sekitar Rp50 Ribu saja. setahap demi setahap saya lalui, dan waktu itu sempat suami saya memberi saran untuk ambil pinjaman ke bank untuk mengembangkan usaha, tapi suami tidak mau. Tapi akhirnya lama kelamaan suami mau karena ada Kredit Usaha Rakyat (KUR), yang bunganya kecil,” cerita dia.

Foto: Istimewa

Widayati memiliki visi kedepan dalam memasarkan produknya ke seluruh indonesia dengan menggunakan pemasaran digital, yang ditawarkan oleh BNI melalui program Rumah Kreatif Badan Usaha Milik Negara (RKB) di Pontianak.

Cukup menarik bukan? jika Anda berminta mencoba bisnis makanan ringan racikan Widayati, Dapat Menghubungi nomor Handphone 0813-4512-6239

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *