8 Tips Untuk Memilih Skema Warna Ruang Tamu Idaman

Kamsiaboss – Dalam mendesai palet warna pada bagian interior Anda cukup mudah. Hal disampaikan oleh desainer Mark McCauley. Penulis buku terapi warna dirumah solusi nyata dalam hidup. beliau memberitahukan delapan tips cara terbaik dalam membantu anda menemukan preferensi warna Anda dan mengambil dinding putih.

Tips #1 Tunjuk Skema Warna Mengikuti Pola Terbesar Dalam Ruang
Apabila Anda memiliki jok bercorak, Karpet oriental atau sepotong karya seni, silahkan petik warna yang Anda suka dari pola tersebut. Disarankan untuk warna tembok pilihlah yang netral, sebab warna putih dapat mengikuti yang lain.

Tips #2 Awali Bagian Formal Rumah
Diperhatikan untuk jalan masuk, ruang makan serta ruang tamu. Pilih skema warna untuk daerah-daerah pertama, selanjutnya petik satu warna dari skema. Contohnya, Ambilah sofa merah dan nada turun (katakanlah, burgundy) untuk aksen di ruang-ruang pribadi yang lebih seperti den, kantor atau kamar tidur.

Phyllis Harbinger mendapatkan inspirasi dari alam diruang tradisional ini: di area lantai kayu dalam terdapat karpet, di kombinasikan oleh tembok krem menengah-kencang dan furnitur, dan di sempurnakan langit berwarna putih.

Tips #3 Dekorasi Ruang Anda Mulai Dari Gelap ke Terang, Secara Vertikal.
Desainer Handal Mark mengatakan mengambil nilai warna yang gelap di bagian lantai, nilai warna media untuk tembok dan yang nilai-nilai ringan untuk langit-langit sebab akan nampak indah tanpa banyak resiko.

“Setiap interior ruangan adalah wajah kembar bagian dunia luar,” ucapnya. “Lingkungan bagian luar umumnya condong gelap dibanding bawah kita (bumi itu sendiri), Menengah dihargai sebagai Anda melihat lurus ke depan (bangunan / pohon) dan nilai-nilai yang lebih ringan ke langit.”

Tips #4. Mempelajari Warna Pakaian Anda.
Sering kali orang membelanjakan pakaian selalu memilih warna yang mereka suka karena mereka berfikir mereka terlihat jauh lebih baik jika menggunakan warna tersebut. Oleh karena itu, Anda harus memilih warna yang Anda suka untuk menghiasi kamar Anda. “Sebab jika Anda tidak suka warna kuning janganlah memilih sofa yang berwarna kuring”. Anda akan merasa tidak nyaman di sofa tersebut.

Warna campur aduk – Mereka saling bermusuhan pada pilihan warna, seperti hijau dan merah – memancarkan arti yang seperti ruangan lebih umum dan menarik saat makan diruangan ini. didesain oleh Sue Adams. (Foto oleh Sam Gray)

Tips #5 Gunakan Warna Yang Tepat
Secara teknis, skema warna disamping dengan lainnya pada pilihan warna, tampak biru dan hijau yang lebih nyaman dan santai, dan bekerja dengan baik di ruang tamu atau ruang pribadi. tips ini memberikan strategi terbaik untuk kamar tidur, disaat Anda ingin melepas lelah dan beristirahat.

Apapun pilihan warna yang Anda ambil nanti, Mark menghimbau tetap menempatkan sesuatu yang hitam di setiap kamar. “Hitam menegaskan sisa warna dalam didalam ruangan,” ucapnya. Coba bingkai foto warna hitam, tutup lampu warna hitam maupun vas berwarna hitam.

Tips #6 Mengacu Peraturan 60-30-10
“Ketika dekorasi ruang, membagi warna di ruang menjadi komponen 60 persen warna dominan, 30 persen dari warna sekunder dan 10 persen warna aksen,” kata Mark. Dinding kemungkinan besar akan menjadi mayoritas, jok akan mewakili warna sekunder dan aksesoris seperti karangan bunga atau bantal akan membuat sisanya. “Bekerja setiap kali!” dia berkata. “Warna-warna yang benar seimbang dan ada tembakan warna (warna 10 persen) untuk bunga.”

Ruang kamar mandi ini, didesain oleh Susan Fredman & Associates, Ltd, memakai potongan-potongan kulit daur ulang dengan aksen perlengkapan perunggu – palet warna yang cantik membuat ruang ini makin indah. (Foto oleh Nick Novelli Novelli Photodesign)

Tips #7 Bekerja Sama Dengan Arsitek
Apabila Anda mendapatkan sebuah ruang kecil dirumah Anda, Jangan pilih warna putih sebab dapat membuatnya tampak lebih besar. Sebaiknyak konsultasi dengan arsitek Anda, Meminta petunjuk warna lain yang bernuansa hangat.

Tips #8 Ikuti Gaya Pribadi Anda
Apabila Anda mendekorasi dengan Gaya Anda, orang lain akan menghargai usaha Anda. bahkan jika mereka tidak pernah menghias rumah mereka sendiri dengan cara yang sama. Itu berarti jika Anda ingin membuat setiap ruangan di rumah merah Anda, putih dan biru, pergi untuk itu. Anda dapat membuat warna apapun terlihat baik selama itu Anda rasa.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *