10 Foto Ini Membuktikan Bahwa Teknologi Zaman Dulu Tuh Menakutkan!

Kamsiaboss, Jasmine Pijat Panggilan Jakarta – Teknologi di ciptakan untuk memudahkan hidup kita. Dipastikan dengan adanya teknologi dapat mengirit waktu dan mendapatkan hasil yang lebih baik dibanding menggunakan tenaga manusia saja. Sebagai perbandingan, di dunia kecantikan, seperti salon menggunakan berbagai alat untuk membuat tampilan seseorang menjadi lebih baik. Namun apabila Anda hidup di tahun 1990an, mungkin Anda akan berpikir dua kali dalam merawat kulit dan rambut. Mesin yang diciptakan zaman dahulu kala bisa dibilang sangat menakutkan. Mirip dengan alat operasi atau semacam alat tersebut membuat takut para pemakainya. Selanjutnya saya akan ajak Anda mengenal lebih dalam 10 alat kecantikan tersebut.

1. Alat untuk make up

Max Factor di tahun 1930 menciptakan sebuah alat kecantikan yang memiliki fungsi dalam menata rias wajah seseorang. Bisa Anda lihat besi yang dipakai pada kepala wanit pada gambar diatas, Sangat mirip dengan alat untuk operasi otak.

2. alat untuk membuat rambut menjadi keriting

Zaman sekarang membuat rambut menjadi keriting sangat mudah dengan menggunakan roll-an, lain halnya dengan zaman dulu. Para wanita yang mau merubah bentuk rambut demikian harus menunggu berjam-jam dengan kepala yang disangkutkan oleh kabel-kabel seperti gambar diatas. Gimana? lebih baik punya rambut lurus aja deh.

3. Hair dryer zaman dulu bentuknya kayak gini

Di era sekarang hair dyer bentuknya mah kecil dan cara menggunakannya mudah tinggal colok ke listrik. Nah kalau zaman dulu, Anda wajib menggunakan alat seperti terompet guna mengeringkan rambut. Alat ini memiliki dua fungsi yakni mengeringkan rambut dan mengeringkan muka Anda. Kalau dilihat sekilas mirip knalpot kopaja.

4.Masker wajah zaman dulu bentuknya gini nih

Masker ini dibuat dari karet dan ditemukan pada tahun 1920. berwarna hitam dan sangat kaku.

5. Perawatan kulit wajah atau biasa disebut facial

Sekitar tahun 1930, Alat ini memiliki kegunaan untuk merawat wajah Anda. Masih di tahun 1930, Para dokter memakai karbondioksida, jadi hidung dan mata Anda harus ditutup biar gak terkena paparannya. Kegunaan tabung yang diletakkan di mulut berfungsi untuk bernafas.

6. Alat yang digunakan untuk perawatan wajah

Di tahun 1940-an, untuk mendapatkan wajah merah merona dan awet muda kamu harus menggunakan alat ini. Butuh pengorbanan ya kalau mau jadi cantik.

7. Masker khusus untuk perawatan wajah

Foto ini membuktikan bahwa zaman dahulu es batu sudah dipakai untuk perawatan wajah supaya pori-pori kamu menjadi kecil dan kulitmu merona. Masker ini diciptakan pada tahun 1940-an oleh Max Factor.

8. Kursi pijat tahun 1940-an

Badan kamu pegel-pegel? Berarti kamu harus duduk di kursi pijat ini. Alat ini diciptakan pada tahun 1940-an yang berfungsi tidak hanya untuk merileksasi ototmu yang tegang, tapi juga untuk menurunkan berat badan.

9. Freckleproof Cape, alat untuk melindungi dari sengatan matahari

Karena zaman dulu belum ada yang namanya tabir surya, makanya orang-orang yang ingin terhindar dari sengatan matahari harus membeli alat ini. Bentuknya gak beda jauh sama jas ujan yak?

10. Perawatan rambut tahun 1929

10 teknologi dan temuan alat diatas menjadi contoh bahwa perempuan rela menahan rasa takut untuk mempercantik diri. Mereka menikmati setiap detik perawatan walaupun kiri kanannya terdapat sebuah mesin yang berbentuk seperti alat untuk eksekusi mati. Bersyukurlah kamu yang hidup di zaman sekarang, di mana teknologi udah berubah bentuknya menjadi lebih unik dan gak menyeramkan lagi.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *